Sabtu, 08 Februari 2014

Uji Kompetensi Keperawatan. Kompeten atau Tidak ??

Yaa saya rasa bagi mahasiswa atau mahasiswi d3 keperawatan sudah tidak asing mendengar tentang uji kompetensi Bagi d3 keperawatan tahun ini... Ya tepat tahun 2014 ini yang katanya bersio kuda kayu ( tau dah apaan tuh ) uji kompetensi bagi d3 keperawatan seluruh indonesia akan perdana diselenggarakan. yeyyyyy :D ........ dan akan dilaksanakan bulan agustus katanyaaaaaaaa haha

Mungkin gua sedikit heran apalagi mahasiwa atau mahasiwi lain juga bertanya untuk apa sih ini dilaksanakan ? jujur gua pun heran karna UU keperawatan aja blm di sah kan tapi udah ada aja komptensi peraturan baru kaya gini, nah itu apakah sudah ada di dalam uu secara syah ?? yaa oke gua juga kurang paham tapi itulah pertanyaan yang ada di otak cerdas gua ini Aamiin.. Tapi yaa gua sih berfikir mungkin pemerintah ingin agar tenaga keperawatan indonesia lebih baik dan maju. Tapi khusus gua akan selalu cari fakta tentang syahnya uji kompetensi perawat nah ini gua dapat akhirnyaaaaa :







Ya menurut gua ga usah takut dengan adanya uji kompetensi perawat ini karna menurut gua ini salah satu indikator yang menentukan bahwa layak ga lo menjadi perawat atau tenaga kesehatan.. tapi jangan lupa, jangan hanya terpaku dengan uji kompetensi ini, disatu sisi lo juga harus membekali pengetahuan dengan pengetahuan umum lainnya agar menjadi orang yang intelektual. ya itu aih pendapat gua karna menurut gua kerja dengan modal lo cuma teori ttg kesehatan yaa kerjaan lo ga akan maju karna stuck disitu situ ajaa, bekalin otak lu dengan pengetahuan pengetahuan lain juga karna penting. Menurut gua juga kuliah bukan ajang sekedar mencari ip tinggi atau gelar tapi juga dijadikin ajang lu lebih aktif ikut2 organisasi karna bisa juga memperluas pergaulan. menurut gua kalau lo pinter akademik tapi pergaulan lu sempit jangan harap dalam dunia kerja lo akan menang. Karna prinsip gua orang yang  beriilmu teori akan dikalahkan oleh orang yang punya ilmu pergaulan pastiii. Satu pesan gua lagi untuk para perawat yaitu jangan pernah berhenti buat belajar :) terus kejar sampai jenjang tertinggi yaitu s3 ... Semoga lulusan perawat tahun ini lebih baik dan  terampil dan kreatif. Jangan hanya menjadi pesuruh yang nurut disuruh ini itu tapi keluarkan suara kalian jika memang itu menyangkut hak kalian :)
Salam Mahasiswaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar